Cinta ≠ Tanda Kedewasaan = Penyakit

12:41:00 PM , , 0 Comments

Semua orang pasti pernah merasakan cinta, perasaan yang tidak bisa dilukisakan dengan kata-kata. Orang yang sedang dilanda cinta dapat terlihat dari ekspresi dan sikapnya. Ada juga asumsi yang melihat cinta sebagai standar kedewasaan seseorang.
Dalam asumsi tersebut, terdapat sedikit kesalahan mendasar. Seorang dokter berkebangsaan Thailand bernama Vidtaya Nakvechara mengatakan bahwa manusia sudah bisa merasakan cinta sedari kecil. Hal ini dikarenakan manusia sudah mendapatkan curahan cinta tersebut dari sang ibu. Cinta yang seperti ini dikategorikan sebagai kebiasaan cinta.
Untuk cinta yang dianggap sebagai tanda kedewasaan pada seseorang dapat dikategorikan sebagai cinta asing. Cinta asing sendiri adalah perasaan yang timbul ketika melihat seseorang yang belum pernah hadir dalam kehidupan sehari-hari. Maka dari itu, timbul juga konsepsi ‘Cinta pada Pandangan Pertama’. Menurut dr. Vidtaya Nakvechara, konsepsi seperti ini juga memiliki kesalahan. Psikis manusia didesain untuk merasakan cinta pada saat bertemu dengan setiap orang yang dianggap sesuai dengan kriteria idaman yang tersimpan dalam otak, sehingga manusia akan merasakan perasaan cinta setiap kali bertemu dengan orang idaman tersebut.
Dari kondisi ini, cinta bisa timbul disertai dengan tanda-tanda yang sangat jelas terlihat dari segi kedokteran. Cinta sendiri ditandai dengan kesalahan syaraf dalam menanggapi kebiasaan yang telah dipelajari. Akibatnya, jantung berdetak secara tidak normal, tubuh mudah berkeringat, pola berbicara yang tidak koheren, susah tidur, bahkan kerusakan fungsi otak. Oleh karena itu, para dokter dari Universitas Allopath menggolongkan cinta sebagai penyakit.
Untungnya, penyakit ini bisa disembuhkan dengan beberapa obat yang mengandung beta blockers dan antidepressants yang bisa meredakan gejala cinta tersebut. Obat ini akan menurunkan tekanan jantung dan menghilangkan kemauan berdasarkan cinta yang tidak sehat.

andikaprakoso

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 comments: